Kiat Mudah Membuat Toko Online Bagi Pemula

Tertarik untuk memulai bisnis online ? Tentunya ada beberapa persiapan yang harus anda siapkan terlebih dahulu dari mulai modal, perencanaan usaha dan sebagainya. Untuk modal, tidak dibutuhkan biaya yang besar, cukup dengan modal menengah ataupun kecil pun kini setiap orang bisa melakukan kegiatan bisnis dengan menggunakan sebuah online shop. Ada banyak situs yang dapat dipilih sebagai lapak jual beli dengan menggunakan sistem online. ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Berikut beberapa kiat untuk membuat toko online sebagai langkah awal mengawali usaha anda:

Kiat Mudah Membuat Toko Online Bagi Pemula

1 . Membuat Email
Bagi yang belum memiliki sebuah akun emai, diwajibkan untuk melakukan registrasi dulu. Bagi yang sudah memilikinya tentunya dapat langsung maju ke tahap selanjutnya. Pembuatannya sangat mudah, anda cukup mencari website penyedia email di internet atau melalui search engine.

2 . Pemilihan Situs
Untuk kategori situs ada 2 macam yang dapat anda pilih. Bagi yang memiliki modal cukup, saya rekomendasikan untuk membuat toko online jenis website komersil atau berbayar agar memiliki banyak keunggulan, akan tetapi bagi yang memiliki modal pas-pasan tidak ada salahnya juga menggunakan situs gratisan seperti media sosial, blog dan forum jual beli online.

3 . Promosi
Setelah produk siap untuk dipasarkan, langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah mempromosikan atau mengiklankan produk serta usaha anda. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan promosi seperti dengan menggunakan jasa pemasangan website ataupun memasang banner iklan melalui website yang sudah memiliki banyak visitor.

0 komentar: