Makanan Tinggi Protein Yang Berasal Dari Tumbuhan

Memilih makanan untuk program diet atau menurunkan berat badan memang cukup sulit dan membosankan karena yang dikonsumsi hanya itu-itu saja. Padahal jika kita lebih banyak membaca, banyak sekali makanan yang dapat dikonsumsi dengan kadar nutrisi yang aman dan tidak memiliki banyak lemak. Beberapa makanan tinggi protein dapat anda temukan dengan mudah di sekitar anda yang dapat anda olah semenarik mungkin.

Banyak sekali fungsi makanan tinggi protein bagi tubuh kita, dan salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan dan membuat badan menjadi lebih sehat dan bertenaga. Dengan banyak asupan protein pada tubuh, maka tubuh akan kuat untuk menahan rasa lapar karena rasa kenyang dari makanan berprotein dapat bertahan lebih lama. Berikut adalah beberapa makanan yang mengandung protein tinggi yang dapat anda jadikan sebagai menu makanan sehat anda setiap harinya yaitu :

http://theproductionline.blogspot.com/


1. Kacang kedelai
Kadang kedelai yang banyak diolah untuk dijadikan tempe dan tahu ini ternyata tidak sekedar rendah lemak, tapi ternyata kacang kedelai juga mengandung kadar protein yang tinggi. Selain itu, kedelai juga mengandung beberapa zat seperti phytochemical yang berguna untuk mengurangi potein penyakit jantung, kanker, bahkan osteoporosis. Kadar protein dalam kedelai yaitu 29 gram setiap cangkirnya.

2. Kacang almond
Kacang almond ini merupakan sebuah tumbuhan yang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah, namun kadar kalsium dan proteinnya tinggi sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu, almond yang biasa dikonsumsi atau dijadikan penyedap rasa ini juga merupakan tumbuhan kaya serat yang dapat memperlancar proses pencernaan anda.

3. Brokoli
Sayuran yang satu ini merupakan sebuah sayuran yang memiliki kandungan nutrisi paling komplit. Di dalamnya terdapat karbohidrat, vitamin, mineral dan juga protein. Selain kandungannya yang komplit, anda juga dapat mengolahnya menjadi berbagai masakan yang enak dan menyehatkan.

Itulah makanan yang memiliki kandungan protein tinggi yang berasal dari tunbuhan. Namun jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuat olahan makanan dari ketiga sumber protein di atas atau anda sedang dalam perjalan, maka anda data mengkonsumsi Soyjoy yang merupakan makana ringan yang kaya akan kandungan protein, vitamin, mineral, serta berbagai bahan lainnya yang baik untuk dikonsumsi bahkan oleh pengidap diabetes sekalipun.

0 komentar: