BEBERAPA KOMPONEN PREMI ASURANSI

Fasilitas jalan yang kurang memadai ditambah dengan kendaraan yang semakin banyak membuat jalan macet. Baik itu karena kendaraan roda dua, maupun kendaraan roda empat. Jika jalan sudah macet maka kecelakaan pun semakin rawan namun meski begitu setiap pekerjaan yang membutuhkan kendaraan maka aktivitas berkendara tidak bisa ditinggalkan sekalipun merasa cemas dengan banyaknya kecelakaan yang terjadi oleh karena itu agar anda merasa nyaman dalam setiap aktivitas berkendara, anda harus mempunyai sebuah perlindungan yakni asuransi kendaraan. Jika anda sudah mengasuransikan anda diharuskan untuk membayar sebuah premi. Premi adalah sejumlah uang yang harus dibayarkan kepada pihak asuransi setelah anda membayarnya maka hak anda akan didapatkan yaitu berupa pertanggungan yang akan diberikan.

BEBERAPA KOMPONEN PREMI ASURANSI


Setiap perusahaan tentu akan menawarkan pertanggungan yang berbeda-beda dengan premi yang berbeda pula, maka dari itu anda dituntut selektif dalam memilih premi asuransi mobil termurah dan bagus agar manfaat dari asuransi bisa anda dapatkan dengan baik. Dalam premi, ada bebeberapa komponen premi yang bisa anda pilih diantaranya yaitu:

1. Pertama yaitu premi dasar, yaitu harga yang telah dicantumkan di polis asuransi, premi ini tidak akan berubah jika jaminan yang diberikan tidak mengalami perubahan. Beberapa kemungkinan kerusakan akan berbanding lurus dengan tarif dari premi yang harus dibayarkan, misalnya jika mobil anda sudah tua umurnya maka kemungkinan rusak saat dipakai akan terjadi dengan bagitu maka premi yang harus dibayarkan akan cukup besar, mengingat pertanggungan yang diberikan luas resikonya.

2. Selanjutnya yaitu premi tambahan. Premi ini harus anda bayar jika anda meminta jaminan tambahan dari premi dasar. Misalnya jika anda sudah memberikan tanggungan kepada perusahaan kemudian anda kembali untuk menambah tanggungan maka premi yang harus anda bayar bertambah pula.

3. Reduksi premi. Premi ini akan mendapat potongan jika anda sebagai nasabah membayarnya sekaligus, misalnya membayar premi untuk beberapa tahun kedepan.

Tiga komponen premi diatas bisa anda pilih, namun pada dasarnya terlebih dahulu anda harus memilih perusahaan yang menawarkan premi asuransi mobil termurah dan juga bagus.

0 komentar: