Kulitmu Adalah Asetmu

Memiliki kondisi badan yang sehat dan prima adalah dambaan semua orang. Tidak ada satu pun orang yang menghendaki ketika ada salah satu bagian tubuhnya dalam keadaan tidak normal atau sakit. Kondisi sakit berarti keberfungsian anggota atau bagian tubuh manusia tidak berjalan normal. Oleh karena itu, orang di mana pun berada selalu berusaha untuk terhindar dari kondisi badan tidak sehat ini. Ketika mendengar kata ‘sakit’, kata ini seolah diidentikkan dengan bagian tubuh tertentu. Misalnya sakit flu berhubungan dengan hidung, batuk berhubungan dengan mulut, pusing identik dengan kepala, keseleo identik dengan kaki dan sebagainya. 

Ada satu bagian tubuh manusia yang jarang dipandang sebagai sakit ketika berada dalam keadaan tidak normal, yaitu kulit. Kulit yang melapisi bagian daging dan jaringan manusia adalah bagian yang tak kalah penting dalam keberlangsungan hidup seseorang. Oleh sebab itu, bagian ini sangat membutuhkan perawatan dan pemeliharaan baik dari dalam atau luar tubuh.

Kulit bagi sebagian orang menempati posisi yang teramat penting dalam kehidupannya, terutama kulit wajah. Bagian kulit wajah yang sensitif ini membutuhkan perlindungan maksimal agar tetap segar, bersih dan sehat. Tatkala keadaan kulit ini tidak dalam keadaan segar, bersih, dan sehat akibat dari aktivitas yang tinggi dan terkontaminasi oleh polusi asap kendaraan bermotor, maka kesehatan kulit wajah pun menjadi terancam. Penyakit kulit seperti jerawat bukan hal aneh yang akan mendera orang yang tidak memperhatikan kesehatan kulit ini. Oleh karena itu, sudah sepantasnya apabila kita menyempatkan minimal satu kali seminggu untuk berkonsultasi atau melakukan perawatan pada klinik-klinik perawatan wajah atau dokter kulit spesialis. Dokter spesialis kulit Jakarta adalah contoh tempat yang pas untuk berkonsultasi dan melakukan perawatan kulit.

Keberadaan klinik konsultasi kulit seperti dokter spesialis Jakarta sangat kontributif guna mengentaskan segala permasalah kulit terutama di wajah. Rasanya tidak ada yang mau mengalami masalah pada kulit. Laki-laki dan perempuan sama-sama memandang dan menjadikan kulit wajah adalah sesuatu yang patut diberikan proteksi karena secara sadar atau tidak, kulit wajah turut menentukan seberapa besar orang bisa tampil percaya diri.