Android 4G LTE Murah Smartfren Andromax R

Koneksi supercepat 4G LTE tengah digandrungi oleh para pengguna smartphone. Walaupun jaringan 4G LTE belum sepenuhnya merata di seluruh wilayah di Indonesia, namun berbagai vendor ponsel telah berlomba-lomba mengeluarkan varian ponsel yang mendukung jaringan internet ini. Salah satunya adalah ponsel Android 4G LTE murah dari Smartfren dengan nama Andromax R. 

Harga dari ponsel ini cukup terjangkau yakni sebesar satu juta enam ratus ribu rupiah. Harga di tiap toko dapat berbeda-beda namun kisarannya ada pada harga tersebut. Ponsel ini mendukung fitur dual SIM GSM dan CDMA yang berbentuk mini SIM. Ini artinya, kita bisa menggunakan dua nomor sekaligus dalam satu perangkat ponsel.
Jenis layar yang digunakan adalah IPS kapasitif layar sentuh dengan enam belas juta warna. Layarnya sendiri terbentang seluas lima inchi dengan resolusi 720 x 120 piksel dan kerapatan 294 ppi. Ponsel telah dilengkapi dengan anti gores jenis Dragontail Glass sehingga kita tidak perlu khawatir apabila layar tergores. 

Untuk memori internal yang digunakan sebesar 8 GB namun kita masih bisa memperluasnya menggunakan microSD sampai dengan 32 GB. Sementara RAM yang digunakan berkapasitas 1 GB. Dari sektor dapur pacu, chipset yang digunakan berjenis Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta menggunakan prosesor quad core berkecepatan 1.2 GHz.

Ponsel menggunakan GPU Adreno 306 serta sistem operasi Android v5.0 atau dikenal juga dengan nama Android Lollipop. Kamera belakang atau kamera primer yang digunakan sekuat 8 MP serta dilengkapi dengan fitur dual LED, geo tagging, face detection serta touch focus. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan berkekuatan 2 MP dan dapat digunakan untuk video dengan resolusi 1600 x 1200 piksel @30fps. 

Terakhir, baterai yang digunakan berjenis Li-Ion sebesar 2200 mAh. Dengan spesifikasi Android 4G LTE murah Smartfren Andromax R seperti di atas, harga yang dipasang tentu akan sepadan dengan kualitas yang didapat. Bukan tidak mungkin juga apabila ponsel ini akan turut bersaing dengan ponsel-ponsel 4G LTE murah lainnya yang telah terlebih dulu rilis di tanah air.