Resep Semur Ayam Tahu Pedas Yang Menggugah Selera

Keragaman budaya yang dimiliki Indonesia memang merupakan satu anugerah yang patut disyukuri. Karena dengan adanya keragaman tersebut memberikan warna terhadap semua aspek kehidupan. Dari mulai pakaian, adat kebiasaan sampai makanan semua memiliki ciri khas masing-masing. Terlebih lagi makanan yang memang hampir setiap daerah memiliki makanan khas yang unik dan memiliki cita rasa tersendiri. Namun dari semua masakan Indonesia ada beberapa masakan yang memang sangat dikenal dan hampir seluruh orang Indonesia menyukainya. Masakan tersebut adalah semur, diberbagai daerah resep masakan semur sudah pasti akan berbeda.

Kali ini akan diulas salah satu resep masakan semur yang sangat mudah untuk dimasak di rumah dan pasti akan menjadi makanan favorit keluarga, yaitu semur ayam tahu pedas. Berikut bahan dan cara memasak semur ayam tahu pedas.

Bahan:
¼ Kg ayam
5 buah tahu putih / kuning
Kecap
Gula merah
Penyedap rasa
3 siung bawang putih
4 siung bawang merah
1 biji kemiri yang sudah disangrai
Jahe secukupnya
Garam
Lengkuas
Cabai Rawit
Daun salam
Merica bubuk

Langkah :
Cuci ayam sampai bersih kemudian rebus sampai empuk, jika sudah empuk maka potonglah ayam sesuai ukuran yang diinginkan.
Setelah itu siapkan tahu, potong jadi 2 atau 3 bagian kemudian goreng sampai matang.
Campurkan semua bumbu yang sudah disiapkan dan ulek sampai halus, kecuali cabai dan penyedap rasa serta kecap.
Kemudian tumis bumbu halus yang sudah diulek tadi sampai harum, setelah itu masukan air secukupnya sampai mendidih.
Setelah air rebusan mendidih masukan cabai, penyedap rasa dan juga kecap serta tidak lupa daging ayam dan juga tahunya.
Aduk agar bumbu merata, diamkan sampai air mendidih.
Setelah mendidih angkat, dan semur ayam tahu pedas siap untuk dihidangkan.

Itulah resep masakan sederhana namun dijamin memiliki cita rasa yang sangat enak. Yang terpenting adalah gunakan bahan berkualitas dalam memasak agar menghasilkan makanan yang enak. Hal tersebut sama dengan yang dilakukan NICI (Nestle Indofood citarasa Indonesia) yang selalu menghasilkan produk makanan terbaik dari bahan berkualitas.