Kumpulan Resep Masakan Olahan Tempe


Tempe merupakan makanan yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai dan menjadi makanan khas Indonesia. Tempe kaya akan kandungan protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, tempe menjadi makanan favorit banyak orang, baik muda mau pun tua. Ada banyak kumpulan resep masakan olahan tempe yang dapat menjadi referensi anda untuk mengolah tempe. Kali ini akan dibahas resep oseng tempe cabe hijau untuk menambah referensi anda tentang menu masakan olahan tempe. Berikut penjelasan lebih lanjut terkait bahan bahan dan cara membuat oseng tempe cabe hijau.

Bahan-bahan
200 gram tempe, diiris panjang seperti korek api
5 buah buncis, diiris serong
4 buah cabe hijau, diiris bulat
2 butir bawang merah, diiris tipis
2 siung bawang putih, diiris tipis
1 bungkus magic lezat
Kecap manis
50 ml air putih
Lada secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat
Untuk membuat oseng tempe cabe hijau, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memanaskan minyak goreng pada wajan, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai mengeluarkan bau harum. Masukkan cabe hijau, dan masak sampai layu. Selanjutnya masukkan irisan tempe, masak sebentar. Kemudian masukkan buncis, magic lezat, lada, kecap manis, dan air. Aduk sampai rata hingga semua bumbu meresap lalu masak hingga matang. Oseng tempe cabe hijau siap untuk disantap.

Memasak oseng tempe cabe hijau tidak memubutuhkan waktu yang lama serta mudah untuk dilakukan. Resep menu ini cocok untuk pemula. Satu porsi oseng tempe cabe hijau dapat dinikmati oleh 3 sampai dengan 4 orang. Sebaiknya gunakan kecap manis indofood dan magic lezat penyedap rasa dari NICI untuk membuat masakan anda lebih lezat. Bagi pecinta makanan pedas dapat menambahkan jumlah cabe dan lada sesuai selera. Demikian resep oseng tempe cabe hijau dari kumpulan resep masakan olahan tempe. Semoga resep ini dapat menambah referensi memasak anda dan selamat mencoba!