Resep Makanan Enak Sederhana Sehari - sehari




Banyak jenis makanan yang bisa disantap sehari-hari mulai dari makanan cepat saji sampai makan yang di awetkan yang bisa disimpan untuk persediaan, tapi makanan yang paling enak adalah makanan yang di masak sendiri. Masakan rumahan dan resep makanan enak yang sederhana bisa di kerjakan dengan praktis cepat dan segar, kegiatan masak memasak adalah kegiatan menyenangkan, kegiatan ini bisa memakan waktu berjam jam untuk menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga tercinta. namun jika keadaan tidak memungkinkan menu yang sederhana dan praktislah jalan keluarnya, untuk bahan-bahan masakan sederhana bisa didapat di tukang sayur tidak harus pergi ke supermarket, dan tidak menyita waktu serta hemat pula. 

Resep makanan enak sederhana praktis dan segar yang membangkitkan napsu makan khususnya untuk lidah masakan sunda, yaitu tumis labu siam, goreng ikan asin dan sambal terasi, untuk tumis labu siam hanya membutuhkan 3 buah labu siam yang masih muda di iris panjang kecil-kecil, cuci bersih. dan untuk bumbunya cukup 5 butir bawang merah, 3 butir bawang putih di iris lalu goreng, agar citarasanya lebih maknyos tambahkan kecap asin indofood dan magic lezat secukupnya. Untuk yang suka makanan pedas tinggal tambahkan cabe rawit merah segar, selain tampilannya segar rasanya pun sedap. Untuk menu kedua yaitu sambal terasi boleh di tambah lengkuas, jahe agar rasanya lebih nendang, menu berikutnya goreng ikan asin, pilih ikan asin yang masih segar, cuci terlebih dahulu dan goreng di api kecil, goreng pula tahu sebagai pelengkap.

Menu tersebut disajikan saat makan siang, terutama di hari libur dimana seluruh keluarga berkumpul. resep makanan lezat dan enak sederhana yang satu ini juga bisa untuk menemani bersantai bersama keluarga yaitu goreng pisang yang di sajikan dengan teh hangat, membuatnya mudah tidak terlalu banyak bahan yang di gunakan cukup 10 pisang kepok, 25 gram tepung terigu, 1/2 kg minyak goreng, 1,5 sdt garam dapur, 3 sdm gula pasir dan air secukupnya. Kupas pisang potong memanjang masukan ke dalam terigu yang sudah diberi air dan garam, panaskan minyak goreng, lalu goreng pisang tersebut angkat, tiriskan sajikan jangan lupa taburi gula pasir. Selamat mencoba.