BEBERAPA MANFAAT TIDUR SIANG BAGI ANAK


Bagi si kecil kebutuhan akan ketenangan dan kesehatan tubuhnya memang perlu diutamakan karena anak yang sehat biasanya akan aktif dan kreatif serta cerdas, sehingga jika kecerdasan anak terjamin dan dicukupi dengan pola hidupnya yang sehat maka ia pun akan menjadi anak yang cerdas dan sehat. Untuk membuat anak menjadi cerdas, tentu tidak diterapkan dari pola makanan sehat saja, akan tetapi perlu istirahat yang cukup agar anak tetap VIT dan dan Aktif dalam beraktivitasnya. Misalnya manfaat tidur siang bagi anak sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan tubuh anak, oleh karena itu, sebagai ibu atau orangtua maka memberikan waktu tidur siang kepada anak merupakan langkah yang tepat dan menjadikan anak Vit dan sehat serta cerdas. Berikut beberapa manfaat yang akan didapat oleh anak jiga pola tidurnya teratur atau menyempatkan tidur siang sebagai langkah dalam pengembalian metabolism tubuhnya. 

  • Manfaat tidur siang dapat membantu menjaga anak kebugaran dan kesegaran agar tidak terlalu kecapean lelah yang dapat menimbulkan suasana hatinya seperti rewel dan mudah marah pada diri anak.
  • Dapat membantu meningkatkan memori anak yang dapat membuat otaknya kembali fresh sehingga ia akan lebih mudah menerima rangsangan yang diberikan.
  • Dapat memberikan efek positif bagi tubuh si kecil atau kesempatan untuk beristirahat yang cukup.
Itulah tiga manfaat tidur siang bagi anak karena kebutuhan tidur anak tergantung dari individunya masing – masing, biasanya akan dipengaruhi oleh faktor usia. Namun tidur siang yang dilakukan anak sebaiknya tidak terlalu lama, karena dapat memberikan efek yang kurang baik bagi peredaran darahnya yang meningkat. Namun jika anak ibu ingin selalu sehat dan kuat serta terjaga metabolism tubuhnya atau dapat terjaga kekebalan tubuhnya, maka ibu bisa memberikannya susu Dancow sebagai pendukung ia dalam masa pertumbuhannya, karena anak yang terpenuhi dari nutrisi dan gizi yang baik, ia akan terlihat selalu vit, sehingga aktivitasnya pun tetap terjaga.

0 komentar: