Kelebihan Menggunakan Scaffolding

Scaffolding atau perancah atau steger adalah struktur sementara yang dapat membantu pengerjaan, hingga penyelesaian konstruksi bangunan dalam sebuah proyek bangunan tinggi dan besar seperti gedung pencakar langit. Scaffolding yang tersedia saat ini di desain lebih aman dan nyaman untuk para pekerja bangunan, hal tersebut diperoleh dari bahan yang digunakan untuk membuat scaffolding tersebut yaitu pipa besi.

Berbeda saat anda membuat scaffolding dari bambu, maka kemungkinan resiko bisa saja terjadi, seperti saat bangunan yang dibuat terlampau tinggi, maka scaffolding bambu dapat mengalami resiko rubuh, oleh karena itu untuk pembangunan sekelas gedung pencakar langit, para pemborong lebih memilih melakukan sewa scaffolding Jakarta agar lebih aman dan nyaman, serta pekerjaan konstruksi bangunan pun selesai tepat pada waktunya.

Penjelasan mengenai scaffolding modern tersebut merupakan salah satu keuntungan yang dapat diperoleh saat gedung – gedung pencakar langit terbantu dengan adanya steger yang terbuat dari pipa – pipa besi ini. Keuntungan lainnya adalah pipa – pipa besi tersebut disusun hingga membentuk sebuah struktur sementara yang dapat menjadi akses para pekerja serta material bahan bangunan agar sampai ke tempat di ketinggian yang sulit dijangkau secara langsung oleh manusia. 

Keuntungan berikutnya adalah dapat mengefisiensi waktu dan biaya yang akan dikeluarkan, di mana pemasangan scaffolding dari pipa besi dilakukan dalam waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan dengan steger dari bambu, apalagi pemasangan dilakukan oleh tenaga yang ahli dan berpengalaman. Faktor keselamatan kerja merupakan hal penting yang harus diutamakan, sehingga scaffolding dapat meminimalisir resiko yang bisa saja terjadi seperti kecelakan kerja yang diakibatkan dari scaffolding yang tidak dapat menahan beban berat para pekerja dan juga material bangunan.

Setelah mengetahui keuntungan dari menggunakan scaffolding untuk membantu pembangunan gedung pencakar langit, kini saatnya anda menemukan tempat yang tepat untuk sewa scaffolding Jakarta. Dan Reycom Cipta Semesta adalah solusi tepat untuk anda, karena merupakan perusahaan ternama dan terkemuka di Jakarta yang menyewakan dan alat – alat berat serta sarana konstruksi bangunan seperti scaffolding ini.

0 komentar: