3 Hal yang Membuat UI jadi Best University in Indonesia


Siapa yang tak kenal dengan nama Universitas Indonesia? tentu saja tak ada seorangpun yang tak kenal dengan nama tersebut. Universitas Indonesia atau selanjutnya disingkat UI, selalu akrab ditelinga kita karena setiap tahunnya selalu menjadi kampus favorit yang paling banyak di minati saat berlangsungnya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. Tentu saja hal tersebut bukan suatu kebetulan, karena banyaknya orang yang memilih UI sebagai kampus idamananya disebabkan karena UI merupakan Best University in Indonesia. gelar Universitas Indonesia sebagai kampus terbaik di Indonesia itu tentu saja bukan tanpa sebab, karena UI sendiri punya kelebihan khas yang tak dimiliki oleh Perguruan tinggi di Indonesia.
  1. Kultur akademik yang sangat kental, membuat pengetahuan mahasiswanya terus menerus berkembang dan terus berkembang. Baik dalam proses pembelajaran formal maupun non formal. Hal tersebut dikarenakan proses perkuliahan di UI di dukung oleh dosen-dosen yang punya track record tinggi dengan pengalaman belajar yang sangat mumpuni. Baik lulusan dalam maupun luar negeri. Selain sebagai dosen, kebanyakan pengajar di UI juga berkerjan sebagai pakar suatu ilmu yang jadi percontohan di Indonesia.
  2. Fasilitas yang lengkap dan mumpuni menjadikan UI ini selalu di buru oleh banyak orang. Kelengkapan fasilitas yang dimiliki Ui ini tentu saja menjadi salah satu tolak ukur mengapa UI bisa di katakan sebagai best University in Indonesia. pasalnya, fasilitas kampus menjadi hal yang penting guna memberdayakan mahasiswanya menjadi pribadi yang semakin baik.
  3. Terdapat sekali banyak ruang terbuka hijau yang menjadikan kampus ini sebagai green campus. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagi UI karena di tengah global worming, kampus yang satu ini tetap mempertahankan konsep green campus (go green) sebagai identitasnya.
  4. Jaringan kampus yang begitu luas dan terbuka, tentu saja menjadikan kampus UI ini tak hanya mengandalkan anggaran dari pemerintahan saja sehubungan dengan statusnya yan merupakan kampus negeri akan tetapi, keterbukaan UI terhadap berbagai jaringan dalam dan luar negeri sangat mempermudah kemajuan kampus baik fisik dan non-fisiknya,.