Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit


Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit
Menurut ahli kecantikan, bahwa bawang putih itu sangat baik sekali untuk dapat mengatasi jerawat, komedo, dapat menghaluskan kulit dan juga dapat mengatasi masalah kerutan. Bawang putih kaya sekali akan kalsium. Yang mempunyai manfaat kesehatan dan manfaat kecantikan selain dari sifat antibiotik dan juga anti jamur. 

Alisin yang terdapat pada bawang putih sangat bermanfaat sekali untuk anti jamur dan juga anti penuaan. Bawang putih juga dapat membantu meningkatkan kadar anti oksidan di dalam tubuh dan juga kulit kita. Sulfur yang ada di dalam bawang putih sangat bermanfaat sekali untuk dapat mencegah infeksi dan juga dapat mengurangi peradangan. Selain itu juga bisa meningkatkan sirkulasi darah yang bisa membantu menjadikan kulit kita menjadi lebih halus dan juga cerah.

Sifat anti jamur di dalam bawang putih dikenal sangat baik sekali untuk dapat mengatasi jerawat dan juga bekasnya. Potonglah bawang putih, ambillah airnya dengan cara diletakkan. Kemudian setelah itu gosokkanlah air bawang putih tersebut pada bagian yang berjerawat, biarkanlah selama 3 sampai 5 menit kemudian setelah itu bilaslah dengan menggunakan air dingin. 

Cara lain untuk dapat mengatasi jerawat yaitu dengan cara mencampur air bawang putih 2-3 potong dengan menggunakan cuka putih. Cuka dapat membantu mempertahankan tingkat PH kulit sementara bawang putih dapat membantu melawan infeksi. Oleskanlah campuran ini pada daerah yang mempunyai jerawat dan juga biarkanlah selama 5 menit. Bilaslah dengan menggunakan air yang dingin.

Jika kulit kita sensitif dengan bawang putih, kita bisa melembutkan terlebih dahulu beberapa potong bawang putih yang dicampur dengan 2 sendok makan yogurt dan juga setengah sendok teh madu. Terapkanlah hal ini sebagai masker wajah, biarkanlah selama 10 sampai 15 menit, bilaslah dengan air yang dingin. 

Untuk dapat menghapus bekas jerawat, kita bisa menggunakan pasta bawang putih. Ambillah 4-5 bawang putih kemudian setelah itu rebuslah 250 ml air sampai mendidih dan setelah itu masukkanlah bawang putih yang sudah kita potong. 

Rebuslah selama 30 sampai 35 menit. Dinginkanlah dan juga lembutkanlah sampai menjadi pasta. Olesi pasta seperti ini pada wajah, biarkanlah selama 5 sampai 10 menit dan setelah itu bilaslah dengan menggunakan air dingin.

0 komentar: