Cara Menghitung Kehamilan Dengan System Fundus Uteri

Cara Menghitung Kehamilan Dengan System Fundus Uteri
Merupakan sebuah kebahagiaan bagi ibu rumah tangga yang saat ini telah hamil dalam satu minggu terhadap usia kandungan tersebut. pastinya ibu yang telah hamil banyak cara yang harus di lakukan, selain menjaga dari benih kehamilan tersebut para ibu juga mejaga kehamilanya dengan pola makan terbaik yang dilakukan oleh sang ibu sehingga sanga benih cabang bayi aman.

Namun ada hal yang perlu kita ketahui di beberapa orangtua yang kerap klai mendapatkan keraguan terhadap kehamilan yang dimilikinya. Dalam pikiran orang tua tersebut berfikir dia hamil atau tidak . maka hal ini yang bikin galau para orang tua terhadap mendapatkan kehamilan atau tidaknya dari orangtua tersebut.

Untuk menghindari hal itu kali ini ada cara menghitung usia kehamilan dalam minggu dengan cara system fundus uteri. Langkah ini seringkali diterapkan oleh dokter atau bidan dengan cara melihat tulang kemaluan dimana jarak kemaluan sampai pada pundak Rahim atau fundus uteri sekitar 28 cm, maka kita akan melihat kehamilan sudah memasuki usia kehamilan 28 minggu.tapi ada hal yang perlu diperhatikan bila anda mengalami berat badan yang normal maka anda dapat menghitung jarak tersebut dengan meletakan kedua jari dari tulang kemaluan ke fundus. Dengan langkah teori ini yang menandakan usia kehamilan dapat ditentukan.

Itulah cara menghitung usia kehamilan dalam minggu . bagi orangtua sekarang anda tidak usah galau karena bisa mendapatkan kepastian dalam usia kehamilan anda. Dan juga anda mengetahui berapa usia dalam kehamilan anda dengan menggunakan system fundus uteri dalam mengecek terhadap kehamilan tersebut. 

langkah ini bisa anda terapkan dan banyak anda konsultasi dengan bidan dan dokter terhadap kehamilan anda sehingga memang dalam mendapatkan kehamilan anda bisa menjaga terhadap kehamilan tersebut dan juga bisa mengetahui jarak kelahiran dari bayi tersebut. langkah ini bagi anda dalam mengantisipasi terhadap hal yang belum terjadi sebelumnya. Anda dan suami akan siaga dalam menjaga bayi tersebut dan mengetahui terhadap kelahiranya.




0 komentar: