Manfaat Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Sudah kita ketahui bahwa buah merupakan salah satu jenis makanan yang banyak manfaatnya, selain mengandung sumber vitamin, juga dapat membantu memenuhi nutrisi bagi tubuh apalagi bagi ibu hamil. Manfaat dari buah itu sendiri memang sangat beragam, ada yang bermanfaat untuk kesehatan jantung, kesehatan mata, kesehatan organ dalam tubuh, kulit dan lain sebagainya. 

Manfaat buah untuk ibu hamil sangat diperhatikan sekali, apalagi jika buah tersebut di konsumsi dengan jumlah dan porsi yang seimbang, sehingga Anda tidak kekurangan vitamin dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan okeh tubuh. 

Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan setiap hari dengan porsi yang cukup, karena dalam buah terkandung mineral, vitamin, fosfor, kalsium, serat dan lain sebagainya untuk menunjang dan memenuhi asupan yang baik bagi kesehatan ibu dan janin. Berikut ini manfaat buah buahan yang baik untuk ibu hamil yang bisa Anda pilih sesuai selera setiap hari:

Buah melon. Buah ini memiliki manfaat yang baik untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya, mengonsumsi buah melon dapat mencegah pembekuan darah yang dapat menyebabkan bayi lahir cacat dan mencegah keguguran.

Mangga. Buah mangga sangat baik di konsumsi pada awal trimester, karena buah mangga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan, menjaga daya tahan tubuh, memperlancar sistem kognitif pada bayi yang dikandungnya.

Buah delima. Kandungan buah delima memiliki manfaat untuk merawat prenatal bagi ibu hamil, sehingga mencegah bayi lahir premature. Jika delima dibuat jus, maka bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah yang sangat baik untuk perkembangan janin.Pisang. Disarankan mengonsumsi pisang 3 buah sehari untuk mencegah bayi lahir cacat, membantu perkembangan saraf dan otak janin, selama dalam masa kandungan

Buah cherry. Dalam buah cherry terdapat 20x lebih banyak nutrisi dibandingkan dengan buah apel. Kandungan alium, zat besi, mangan, tembaga, yang mampu melancarkan peredaran darah.Dari sekian banyak buah buahan yang baik untuk ibu hamil masih banyak buah-buahan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil maupun janin. Yang terpenting adalah mengatur pola makan buah sesuai porsi.

0 komentar: