Macam-Macam Mesin Scanner

Macam-Macam Mesin Scanner
Sekarang jasa scan document banyak dibutuhkan oleh intansi atau perusahaan besar. karena mereka bisa membantu perusahaan untuk mengelola dokumen mereka sehingga dapat tersusun dengan rapi. Scanning sendiri merupakan proses pemindaian dokumen manual untuk dipindahkan menjadi dokumen digital yang disimpan diperangkat komputer. Sebenarnya proses scanning ini bisa dilakukan sendiri di kantor, namun tidak semua mesin scanner dapat mengerjakan pemindaian dokumen yang banyak. 

Berikut ada beberapa jenis mesin scanner yang wajib anda ketahui, diantaranya;

Scanner drum
Sesuai dengan namanya, jenis scsnner yang satu ini memiliki bentuk seperti drum. Kemampuan mesin scan jenis ini memang luar biasa, terutama dari segi resolusi gambar yang dihasilkan. Mesin scan yang satu ini mampu menciptakan kualitas gambar dengan detail yang sempurna dan benar-benar high resolution. Selain itu scanner drum mampu melakukan proses scanning pada dokumen yang ukurannya besar. namun tidak semua instansi memiliki mesin scan yang satu ini karena memang harganya yang relatif mahal.

Scanner flatbed
Scanner flatbed merupakan mesin scan yang berbentuk datar dan rata mirip seperti tempat tidur. Mesin scan yang satu ini merupakan mesin yang sering kita temui di berbagai instansi atau di warnet-warnet. Mesin scan yang satu ini sangat kompatible dengan berbagai sistem operasi komputer, sehingga bisa dihubungkan dengan jenis komputer apa saja. Selain itu juga dapat menghemat listrik dan menghasilkan resolusi gambar yang cukup baik.

Film scanner
Sesuai dengan namanya, film scanner digunakan untuk menscan gambar atau foto dari bentuk klise ke dalam bentuk digital dan disimpan di komputer. Hal ini digunakan untuk membuat foto kenangan anda tidak mudah rusak. Anda bisa kapan saja mencetak foto yang anda inginkan. Meskipun alat ini sangat berguna untuk kepentingan pribadi, namun tidak semua orang memiliki mesin yang satu ini, karena harganya yang tergoong mahal.

Itulah beberapa mesin scanner yang biasa digunakan untuk keperluan dokumentasi. Namun untuk lebih praktis anda bisa menggunakan jasa scan document di RDS. Mereka akan membantu anda mengelola dokumen anda baik itu bersifat pribadi maupun dokumen perusahaan.

0 komentar: