Kegunaan Dari Lemon Untuk Menghilangkan Ketombe

Kegunaan Dari Lemon Untuk Menghilangkan Ketombe

Lemon adalah buah yang memiliki rasa asam yang sangat kuat. Akan tetapi sensasi asamnya yang kuat itu memberikan sensasi menyegarkan. Sehingga lemon sangat cocok untuk dijadikan bahan minuman segar dan juga sebagai alat untuk menyegarkan makanan lainnya. Ada banyak sekali kegunaan dari lemon, sehingga banyak orang yang mencari buah satu ini. 

Namun untuk mencari buah satu ini tidaklah sulit, anda bisa mendapatkan buah satu ini. Anda bisa menemukan buah lemon di jual di pasar tradisional hingga di pasar modern. Tentunya dengan banyak di perjual belikannya buah lemon, dikarenakan ada banyak permintaan pula akan buah lemon. Orang orang menggunakan buah lemon untuk beberapa alasan, di antaranya adalah untuk memuat buah menjadi tahan lama, menghilangkan bau amis pada ikan dan daging , dan juga untuk menghilangkan ketombe secara alami. Berikut penjelasannya yaitu :

Untuk membuat buah tahan lama
Maksudnya adalah untuk menjadikan buah yang sudah di kupas menjadi tidak mudah busuk. Salah satunya adalah buah apel. Buah apel yang sudah di kupas dan dipotong – potong biasanya sangat mudah menguning. Buah apel seperti itu dikarenakan buah apel sangat mudah bereaksi dengan udara. Akan tetapi ketika buah apel yang sudah di kupas atau dipotong – potong itu diberikan tetesan air lemon, maka buah apel itu akan menjadi awet dan tahan lama tidak akan cepat menguning.

Menghilangkan bau amis pada daging dan ikan
Bau amis akan hilang ketika ikan dan daging diberikan campuran air lemon.

Menghilangkan ketombe
Ketombe juga akan hilang ketika air lemon dioleskan pada seluruh permukaan kulit kepala. Zat asam pada lemon mampu menghilangkan ketombe yang menjamur di kepala. Dengan memberikan olesan lemon yang secara rutin pada kulit kepala maka ketombe akan hilang dan tidak akan muncul lagi pada kulit kepala. Selain menghilangkan ketombe dengan lemon, anda juga bisa menambahkan dengan penggunaan shampo clear supaya rambut anda semakin terawat dan terhindar dari ketombe.

Itulah beberapa kegunaan dari lemon, yang salah satunya adalah menghilangkan ketombe secara alami.

0 komentar: