Resep Makanan Sehat Untuk Anak Dan Cara Mengkreasikannya

Resep Makanan Sehat Untuk Anak

Anak-anak biasanya sulit untuk makan makanan sehat, mereka labih menyukai makanan yang instan atau cepat saji, seperti junk food, mie instan, cemilan, dan makanan lainnya. Jenis makanan tersebut sangat tidak disarankan untuk di konsumsi setiap hari apalai dalam jangka waktu yang cukup panjang dapat menyebabkan gangguan pada kesehatannya.
Resep Makanan Sehat Untuk Anak


Memberikan makanan pada anak itu harus yang sehat dan penuh nutrisi agar pertumbuhannya tidak terhambat karena dipengaruhi oleh makanan-makanan yang tidak sehat. Tapi, ada beberapa cara agar anak mau makan-makanan sehat yang disediakan di rumah, berikut ini Resep Makanan Sehat Untuk Anak dan cara mengkreasikannya:

  1. Makanan dari sayuran, Anda bisa merebus sayuran tersebut dan jadikan bentuk-bentuk lucu, unik dan menggemaskan untuk anak. Caranya adakah, siapkan kentang, wortel, brokoli, buncis, bayam. Semua bahan tersebut di rebus dan setelah matang ditiriskan. Bentuk bahan tersebut dengan cara di cetak menggunakan cetakan khusus, buatlah bentuk karakter kartun ataupun angka-angka maupun huruf agar menarik perhatian pada anak untuk memakannya. Cara ini sangat efektif untuk memperkenalkan anak agar hobi makan sayuran.
  2. Tidak hanya sayuran saja, buah-buahan juga bisa di kreasikan seperti mengkreasikan sayuran tadi. Caranya dengan memotong buah-buahan tersebut dan membentuknya seperti kartun 3D, bentuk mata, tubuh, tangan ataupun kaki karakter kartun.
  3. Membuat kue-kue sehat, ada banyak cara mengkreasikan kue-kue dengan beragam bentuk unik khususnya berbahan dasar kue. Membuat kue dengan cetakan khusus dan warna-warna menarik lainnya akan memikat anak untuk mencicipinya.
  4. Selain kue, sayuran dan buah, makanan pokok pun harus Anda kreasikan, seperti membuat Resep Makanan Sehat Untuk Anak dari nasi dengan aneka lauk, pada sebuah piring letakan nasi, telor ceplok, bentuk seperti mata, hidung, dan mulut pada telor tersebut semenarik mungkin dan membuat anak ingin mencicipinya.

Banyak sekali Resep Makanan Sehat Untuk Anak dan cara mengkreasikannya sesuai kreasi ibu di rumah. Bagaimana pun caranya, yang terpenting anak harus mengonsumsi makanan sehat dan seimbang setiap hari sertakan nutrisi anak Anda dengan susu Dancow yang diperkaya dengan berbaga nutrisi lengkap untuk mendukung pertumbuhannya menjadi lebih baik.

0 komentar: