Ingin Si Kecil Sehat ? Penuhi Vitamin dan Mineral Berikut Ini

Makanan sehat untuk anak

Makanan sehat untuk anak merupakan makanan yang harus dikomsumsi setiap hari oleh buah hati Anda. Makanan sehat tersebut harus memenuhi berbagai unsur nutrisi seperti karbohidrat, protein lemak dan juga air. Salah satu nutrisi lainnya yang tidak kalah penting adalah vitamin dan mineral. Vitamin merupalkan salah satu kandungan nutrisi yang diperoleh dari makanan. 

Vitamin umumnya dapat Anda peroleh dari buah-buahan. Ada berbagai jenis vitamin yang diperlukan oleh tubuh, mulai dari vitamin A, B, C, D dan K. Vitamin memiliki banyak sekali fungsi, salah satunya adalah sebagai anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Sehingga sel tubuh anak tidak akan mudah rusak terserang oleh berbagai kuman penyakit sehingga daya tahan tubuhnya meningkat. Sedangkan minerat memiliki fngsi untuk mengoptimalkan kerja sistim tubuh. Ada berbagai jenis mineral yang dibutuhkan oleh anak, diantaranya adalah :
  1. Zat besi
    Zat besi merupakan minera yang sangat penting. Karena mineral yang satu ini dapat membantu pembentukan sel adarah merah. Dengan terpenuhinya zat besi maka buah hati Anda tidak akan mengalami anemia. Pada umumnya bayi kekurangan zat besi, oleh karena itu Anda dapat menambahkan jeruk kedalam menu makanan sehat untuk anak Anda agar kebutuhan zat besinya terpenuhi.
  2. Kalsium
    Kalsium merupakan salah satu mineral penting untuk tubuh anak. kalsium sangat berperan dalam kesehatan tulang dan gigi Anak. Anak yang sedang dalam pertumbuhan membutuhkan asupan kalsium yang sangat baik. kalsium untuk anak dapat di peroleh dari susu. Salah satu susu terbaik dan dapat Anda pertimbangkan adalah Dencow. Karena Dencow memiliki formula seimbang yang sesuai dengan kebutuhan buah hati Anda. Dencow pula tidak mengandung banyak gula sehingga tidak akan menimbulkan gangguan kesehatan.

Vitamin dan mineral merupakan salah satu nutrisi yang harus dipenuhi dalan menu makanan sehat untuk anak. dan kedua jenis nutrisi tersebut umumnya diperoleh dari buah dan sayur.

0 komentar: