3 Kesamaan Buah Yuzu Dengan Citrus yang Ada di Indonesia

3 Kesamaan Buah Yuzu Dengan Citrus yang Ada di Indonesia

Buah Yuzu termasuk pada keluarga citrus, dimana cita rasa dan sebagainya tidaklah jauh berbeda dari jenis citrus yang lainnya. Buah Yuzu mungkin agak sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia, sehingga kurang begitu mengetahui akan kandungan yang sangat bermafaat bagi tubuh. Produsen minuman dari Jepang saat ini mengeluarkan produk minuman Yuzu yang diolah dengan campuran buah Yuzu serta daun teh alami dan sekarang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di Indonesia. 

Mengapa buah Yuzu sangat dominan di negara Jepang ? Konon katanya, buh Yuzu ini sudah ada sejah jaman perdagangan antar negara dari daratan cina ke semenanjung kore dan jepang. Dari perdagangan tersebut ikutlah buah Yuzu didalamnya dan akhirnya masyarakat jepang mulai menananm tanaman buah Yuzu ini. 

Hingga pada akhirnya sampai sekarang buah Yuzu ini dikenal sebagai buah yang mempunyai kandungan gizi dan vitam yang diperlukan tubuh. Misalnya kandungan vitamin C pada buah Yuzu sangat diperlukan untuk memperlancar kinerja lambung dalam mengolah makanan, sehingga pencernaan semakin lancar. 

Adapun ciri ciri buah yuzu citrus ini sangatlah memiliki kesamaan dengan jenis citrus yang ada di Indonesia, berikut ini ada 3 kesamaan tersebut yang wajib kamu ketahui.

Kandungan buah Yuzu
Kandungan gizi dan vitamin pada buah yuzu tidaklah jauh berbeda dengan kandungan yang terdapat pada jeruk, lemon dan jeruk nipis yang mendominasi buah – buahan di Indonesia.

Rasa buah Yuzu
Rasa buah Yuzu ini memiliki kesamaan dengan citrus yang ada di Indonesia yaitu rasa asam yang dihasilkan dari kandungan asam sitrat dari seluruh keluarga Citrus. Bedanya sedikit saja, pada buah Yuzu rasa asamnya agak lebih terasa dibanding jeruk, jeruk nipis dan lemon.

Tekstur dan warna
Tekstur buah Yuzu ini agak sedikit mungil tapi tetap bentuknya bulat sobat. Dilihat dari warna hampir sama orange-nya, namun buah Yuzu agak mengkilat dan sedikit lebih terang.

Meskipun banyak kesamaan antara buah Yuzu dengan jenis Citrus yang lainnya, tetapi ciri-ciri buah yuzu citrus ini masih bisa dibedakan dari beberapa aspek jika dilakukan perbadingan kasat mata.

0 komentar: