Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mencetak Undangan

cetak undangan
Terkadang cetak undangan sering menjadi hal sepele dalam mempersiapkan suatu pesta. Padahal justru yang disepelakan ini akan menjadi penunjang keberhasilan pesta tersebut. Dalam mencetak kartu undangan membutuhkan beberapa pertimbangan, agar pesta berlangsug sesuai dengan yang diharapkan. Kini ada Snapy, perusahaan percetakan yang bisa dipesan secara online maupun offline. Hal ini tentunya mempermudah kita dalam mencari percetakan yang tepat. 

Namun sebelum mencetak kartu undangan, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, diantaranya:
  • Desain

Pilihlah desain kartu yang sesuai dengan konsep pesta yang akan diadakan. Jika akan mengadakan pesta yang mewah, pilihlah desain kartu yang eksklusif dan elegan. Begitupun sebaliknya. Jangan sampai desain yang eksklusif dipakai untuk pesta yang sederhana. Selain itu dalam memilih tema, ada baiknya sesuaikan juga dengan tema pesta anda, dengan begitu akan terlihat lebih serasi dan menarik minat tamu untuk hadir di pesta kita.
  • Informasi yang lengkap

Selain desain yang tepat, kita juga mesti mencantumkan informasi yang lengkap. Hal ini meliputi, nama kedua mempelai, nama orang tua, alamat dan waktu berlangsungnya pesta. Jika perlu lampirkan juga peta lokasi untuk mempermudah para tamu menemukan lokasi berlangsungnya pesta.
  • Pemilihan huruf

Terkadang kita tidak terlalu memperdulikan bentuk huruf yang digunakan dalam kartu undangan. Namun hal ini haruslah diperhatikan jika anda ingin mencetak kartu undangan. Pilihlah huruf yang mudah dibaca oleh semua orang, baik anak-anak maupun dewasa. Hal ini bertujuan agar tidak ada kesalahpahaman dalam menerima informasi yang dilampirkan dalam kartu undangan anda. Jika ingin di variasi, tetap harus dapat dibaca dengan mudah.
  • Waktu pembuatan kartu

Sebaiknya buatlah kartu undangan satu dampai dua bulan sebelum acara pesta berlangsung. Meskipun terkesan masih lama, namuan hal ini dapat mengurangi resiko jika terjadi kesalahan dalam pembuatan desain, penulisan nama, gelas, dan informasi lainnya. Dengan waktu yang masih panjang kita dapat mengoreksinya dengan tenang.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum cetak undangan. Yang terpenting adalah memilih percetakan yang sudah profesional seperti Snapy yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang percetakan, termasuk mencetak kartu undangan.

0 komentar: