5 Makanan Enak Mengandung Protein Tinggi




Adanya protein dalam makanan banyak memberikan manfaat untuk pertumbuhan fungsi tubuh yang baik, selain itu dengan terpenuhinya protein pada tubuh juga bisa memberikan manfaat lainnya seperti meningkatkan akan massa otot dan menurunkan berat badan berlebih. 

Pilihan makanan yang mengandung protein juga banyak macamnya anda bisa mendapatkannya dari jenis makanan yang enak dikonsumsi, sehingga bisa dengan mudah untuk mendapatkan protein ini.

Dari berbagai sumber makanan yang mengandung protein ini bisa didapatkan dari jenis makanan hewani atau dari nabati. Dan dari berbagai jenis makanan ini tentunya bisa dijadikan sebagai menu makanan sehari-hari. Untuk lebih jelasnya berikut ini diantara berbagai makanan enak yang mengandung protein tinggi.
  1. Konsumsi telur. Dalam telur kita bisa mendapatkan berbagai nutrisi yang lengkap seperti mineral, lemak sehat, vitamin, dan antioksidan yang bermanfaat dalam melindungi mata dan otak. Sementara itu untuk kandungan proteinnya banyak terkandung di putih telur yang tanpa lemak.
  2. Gandum. Konsumsi gandum biasanya sering dijadikan sebagai menu sarapan yang enak, selain itu dalam gandum terkandung serat sehat, mangan, vitamin B1 magnesium dan pastinya protein. Untuk kandungan protein yang ada pada gandum adalah 13 gram dan 303 kalori.
  3. Susu. Minuman bergizi ini biasanya menjadi penyempurna gizi saat makan. Rasanya . yang enak juga sangat disukai oleh anak-anak atau orang dewasa, untuk kandungan proteinnya sendiri dalam secangkir susu terkandung 8 gram protein dan 103 kalori.
  4. Kacang almond. Jenis kacang ini sering dijumpai pada berbagai makanan seperti coklat atau bisa juga dikonsumsi langsung. Dalam 1 ons kacang almond sendiri terkandung 6 gram protein dan berbagai nutrisi lainnya seperti vitamin E, mangan, serat, dan magnesium.
  5. Keju. Makanan yang terbuat dari olahan susu ini memiliki rasa dan bentuk yang berbeda-beda. Selain itu dalam kandungan gizinya juga berbeda dari susu biasa, seperti untuk kandungan proteinnya yang tinggi. Dalam 100 gram keju terkandung 21 gram protein dan kalsium sebanyak 200 mg.

0 komentar: